0
Dikirim pada 12 September 2014 di Uncategories

Ucapan Belasungkawa Dan Duka Cita Ungkapan ‘Say It With Flowers TWS Florist’ dapat saja saja saja saja telah terlalu akrab dengan telinga kita. Apabila mendengar ungkapan itu, kemungkinan besar bayangan yang pertama terlihat dalam benak kita yakni kondisi bahagia sepasang muda-mudi yang tengah kasmaran yang berikan perasaan cinta mereka dengan lewat perantaraan bunga. Bebagai Langkah Berduka Cita Itu gambaran yang terlalu umum, namun kenyataannya ungkapan itu jadi jadi banyak diperlukan orang dalam kondisi yg tdk bahagia. 


 


Sabbe Sankhara Anicca 


 


www.tokobungarangkaian.com Say It With Flowers TWS Florist kenyataannya kerap berwujud karangan Bunga Papan Duka Cita yang diantar ke rumah duka waktu ada kawan dekat karib, kolega atau kerabat yang meninggal dunia dunia dunia dunia dunia. Buka rasa gemari saja telah demikian susah, terutama ungkapan rasa duka. Oleh karena itu, ungkapan rasa duka akan terasa lebih gampang seandainya di berikanlah berwujud Bunga Papan Duka Cita. Ungkapan dengan bunga rata-rata juga diembel-embeli kalimat ‘Turut Berduka Cita’. Namun, seandainya kita simak lebih jeli, kenyataannya karangan bunga yang diantar oleh umat Buddha (baca : umat Buddha yang pasti Dharma, tidaklah umat Buddha KTP) atau organisasi Buddhis, rata-rata tidak memasukkan kalimat ‘Turut Berduka Cita’ namun memakai kalimat Sabbe Sankhara Anicca’. Umat Buddha yang kenal Dharma pasti tahu arti kalimat Sabbe Sankhara Anicca’. 


 


Ucapan Belasungkawa Dan Duka Cita Sayangnya sebagian umat Buddha berpikiran bahwa kalimat ‘Sabbe Sankhara Anicca’ yakni sama maknanya dengan ‘Bunga Papan Duka Cita’, sekedar dalam konteks bhs yang tidak serupa. Meskipun betul-betul ke-2 kalimat itu memiliki arti serta pemahaman yang terlalu jauh tidak serupa, bahkan juga bisa pula dimaksud keduanya sama bertolak belakang. Sabbe Sankhara Anicca yaitu satu di antara dari Tiga Corak Umum Kehidupan (Tilakkhana) yang dimaksud intisari Buddha Dharma yakni : 


1. Sabbe Sankhara Anatta, semuanya yang berkondisi yakni tidak memiliki inti, roh, diri. 


2. Sabbe Sankhara Anicca, semuanya yang berkondisi yakni tidak kekal 


3. Sabbe Sankhara Dukkha, semuanya yang berkondisi yakni sumber penderitaan. 


 


Sabbe Sankhara Anicca terbentuk dari 3 kata yakni Sabbe (semuanya, semuanya) , Sankhara (semuanya yang berkondisi) , Anicca (tidak kekal) . Sabbe Sankhara Anicca memiliki kandungan pengertian simple bahwa semuanya satu hal yang berkondisi, yang keduanya sama bergantungan yakni tidak kekal. Dalam kaitan dengan tulisan pada karangan bunga. 


Sabbe Sankhara Anicca tidaklah satu ungkapan simpati, terutama turut berduka cita. 


Ucapan Belasungkawa Dan Duka Cita Sabbe Sankhara Anicca yakni satu pencerahan, bahwa ditinggal pergi oleh orang yang kita cintai, orang yang kita sayangi, orang yang kita butuh atau siapa saja, yakni segi dari kehidupan ini. Seluruhnya satu hal sejenis itu tidaklah kekal ada. Toko Bunga Papan Duka Cita. Buddha Dharma yakni ajaran yang logis, tengah satu hal yang disebut logis itu kudu memiliki basic/fondasi yang bernalar. Apabila kematian yakni segi pasti dari kehidupan itu, seandainya ketidakkekalan yakni corak yang umum dan pasti, seandainya kelapukan yakni sistem yg tidak sanggup dijauhi dalam kehidupan ini, jadi umat Buddha yang pasti Dharma tidaklah meratapi satu kematian. Kematian sebagian orang di terkait mengingatkan kita bahwa betul-betul sekianlah hakikat kehidupan ini dan tidak ada yang dibutuhkan di-duka-kan.



Dikirim pada 12 September 2014 di Uncategories
comments powered by Disqus


connect with ABATASA